Promo Umroh 2020  CP. 08111-34-1212 

diposkan pada : 03-03-2020 10:33:32

MENLU MEMASTIKAN PEMULANGAN JAMAAH UMROH
 

Sesuai arahan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, KBRI Ankara dan KJRI Istanbul meyakinkan ratusan WNI jamaah umroh yang melewati Turki bisa segera dipulangkan dengan aman. Pada Kamis (27/2), bertepatan dengan pemberitahuan penangguhan sedangkan akses umroh dan ziarah untuk warga asing oleh pemerintah Arab Saudi, sejumlah 74 WNI jamaah umroh dipulangkan dari Istanbul.

Kemudian, sejumlah 93 orang lainnya dipulangkan Jumat (28/2) malam. "Menlu terus mengawasi penanganan WNI jamaah umrah di sekian banyak  bandara di Timur Tengah, tergolong Turki. Segera sesudah pemerintah Saudi memberitahukan kebijakannya, cocok arahan Menlu kami langsung berkoordinasi dengan Turkish Airlines", ujar Duta Besar RI guna Turki Lalu Muhamad Iqbal dalam penjelasan tertulisnya, Jumat (28/2) malam.

Pada hari Sabtu (29/2), sejumlah 120 orang lainnya telah dipulangkan ke Tanah Air. WNI itu diterbangkan dengan maskapai Turkish Airlines yang mengarah ke Jakarta, Denpasar, maupun Singapura.

"Seluruh WNI bakal dipulangka`Airlines. Dengan 287 orang yang sudah sukses dipulangkan sampai Sabtu (29/2), masih bakal ada selama 933 orang yang bakal dipulangkan secara bertahap pada hari-hari selanjutnya.

Sebagian WNI telah menjalankan ibadah umroh dan bakal melanjutkan perjalanan wisata di Turki sebelum pulang ke Indonesia. KJRI Istanbul terus menyerahkan pendampingan, terutama saat proses di bandara maupun sekitar berada di Istanbul dan sekitarnya.

Dilaporkan sebelumnya, pemerintah Arab Saudi menangguhkan sedangkan akses umrah dan ziarah untuk warga negara asing sebagai upaya pencegahan terhadap virus corona tipe baru atau Covid-19.       

Artikel lainnya »