MAU UMROH BERSAMA TRAVEL TERBAIK DI INDONESIA ALHIJAZ INDO WISTA..?

YOOK LANGSUNG WHATSAPP AJA KLIK DISINI 811-1341-212
 

travel haji jakarta

saco-indonesia.com, Seorang balita tewas tertembak senapan angin di bagian belakang kepalanya. Korban meninggal dunia saat menjalani perwatan di rumah sakit Dr. Haryoto.

Pelaku yang tak lain adalah paman korban, Nawawi, telah diamankan ke mapolsek Sukodono beserta barang bukti senapan angin. Korban yang diduga telah terkena tembakan pamannya yang sedang latihan di belakang rumahnya.

Informasi yang telah berhasil dihimpun, Korban Daniah yang berusia 5 tahun putri pasangan Wawan dan Fitriah, warga desa karangsari Kecamatan Sukodono telah dilarikan kerumah sakit akibat tertembak senapan angin/ di bagian belakang kepalanya.

Kejadian ini, bermula saat pamannya, Nawawi, sedang berlatih menembak  di belakang halaman rumahnya. Tak disangka korban yang melintas dan tertembak di bagian kepala belakangnya.

Korban akhinya tewas setelah menjalani perwatan intesif dirumah sakit pemerintah. Diduga korban meninggal ada pendaharan dibagian otaknya. “Latihan tidak melihat sekelilingnya,” terang Faisol, kerabat korban.

Setelah melakukan pemeriksaan intensif, polisi akhirnya telah menetapkan Nawawi sebagai tersangka dan langsung dijebloskan ke tahanan Mapolsek Sukodono.
“Setelah cukup bukti,petugas langsung menetapkan (Nawawi-red)sebagai tersangka dan langsung ditahan,” Ujar

Kapolsek Sukodono, AKP Sudartono seraya juga mengatakan lokasi terjadi penembakan, dibelakang rumah yang telah dijadikan tempat latihan menembak.
Ditambahkanya, dari pemeriksaan penembakan dikarenakan ketidak sengajaan.

Namun pelaku juga tidak memperhatikan keamanan latihan menembak. “Kami telah mengancam tersangka dengan Undang-undang perlindungan anak, karena lalai bermain senapan angin hingga memakan korban jiwa,”terang Sudartono

Sementara itu, pihak keluarga korban telah menyerahkan kasus ini kepolisi. Bahkan korban juga berharap pelaku dihukum dengan seberat beratnya.

“Karena tersangka bermain tembak-tembakan di gang rumah yang padat penduduk,” ujar Thoriq, keluarga korban.


Editor : Dian sukmawati

BALITA TEWAS TERTEMBAK SENAPAN ANGIN
Photo
 
Many bodies prepared for cremation last week in Kathmandu were of young men from Gongabu, a common stopover for Nepali migrant workers headed overseas. Credit Daniel Berehulak for The New York Times

KATHMANDU, Nepal — When the dense pillar of smoke from cremations by the Bagmati River was thinning late last week, the bodies were all coming from Gongabu, a common stopover for Nepali migrant workers headed overseas, and they were all of young men.

Hindu custom dictates that funeral pyres should be lighted by the oldest son of the deceased, but these men were too young to have sons, so they were burned by their brothers or fathers. Sukla Lal, a maize farmer, made a 14-hour journey by bus to retrieve the body of his 19-year-old son, who had been on his way to the Persian Gulf to work as a laborer.

“He wanted to live in the countryside, but he was compelled to leave by poverty,” Mr. Lal said, gazing ahead steadily as his son’s remains smoldered. “He told me, ‘You can live on your land, and I will come up with money, and we will have a happy family.’ ”

Weeks will pass before the authorities can give a complete accounting of who died in the April 25 earthquake, but it is already clear that Nepal cannot afford the losses. The countryside was largely stripped of its healthy young men even before the quake, as they migrated in great waves — 1,500 a day by some estimates — to work as laborers in India, Malaysia or one of the gulf nations, leaving many small communities populated only by elderly parents, women and children. Economists say that at some times of the year, one-quarter of Nepal’s population is working outside the country.

Nepalís Young Men, Lost to Migration, Then a Quake

Artikel lainnya »